Tips Hilangkan Bau Busuk Sepatu

Ini tips ringan yang mungkin berguna bagi para orang-orang yang mempunyai bau kaki yang mengerikan. Ini bukan berati melecehkan tetapi benar karena ada orang yang memang mempunyai bau sepatu yang mengerikan. Dan banyak orang yang terganggu dengan bau sepatu tersebut, kadang kita pun menjadi tidak confiden dengan bau sepatu tersebut ketika harus melepasnya didepan umum. Kerena jika melepas didepan umum saat keadaan tertentu kita kadang tidak bisa menghindar.

  1. Baking soda merupakan zat penghilang bau dan tentunya bisa digunakan untuk mengatasi bau pada sepatu Anda. Caranya, taburkan baking soda ke dalam sepatu Anda pada malam hari. Biarkan selama satu malam. Pagi harinya, bersihkan baking soda tersebut. Bau pada sepatu Anda akan hilang. Selain itu, Anda juga bisa menaburkan bedak baby ke dalam sepatu.
  2. Biarkan sepatu bernapas. Setelah dipakai, lepaskan tali sepatu Anda kemudian keluarkan alas sepatu. Letakkan di tempat yang terbuka. Angin akan membawa udara segar ke dalam dan sekaligus mengeringkan keringat. Selain itu, menggunakan kembali sepatu yang telah dianginkan akan membuat Anda merasa lebih nyaman.
  3. Hindari menggunakan sepatu yang sama selama 2 hari berturut-turut.
  4. Gunakan sol dalam sepatu. Sol ini bisa dilepaskan dan dipakai ulang. Dengan begitu lebih mudah dibersihkan.
  5. Cucilah kaos kaki Anda dengan menggunakan produk-produk yang mengandung desinfektan. Ini bisa mencegah munculnya bau pada kaos kaki dan sepatu Anda. Selain itu, pastikan Anda memakai kaos kaki yang bersih setiap harinya.
  6. Pastikan Anda mencuci dan mengeringkan kaki terlebih dahulu sebelum memakai sepatu.
  7. Jika sepatu basah, letakkan di tempat terbuka. Jika hujan, pastikan dulu sepatu Anda kering sebelum meletakkannya di tempat sepatu atau sebelum memakainya kembali. Jika ada air di dalamnya, sepatu akan segera berbau busuk dalam jangka waktu kurang dari satu hari.
  8. Pakailah antriprespiran pada kaki. Anda bisa menggunakan pelembab sebelum memakai sepatu, dengan begitu kaki tidak akan berkeringat dan tentunya mencegah bau yang tidak sedap
  9. Jangan lupa memakai kaos kaki, ini akan membantu menyerap keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri di dalam sepatu.
  10. Jangan lupa juga memelihara kaki Anda. Jika ada jamur, segera tangani. Penebalan kulit juga sering menahan bau keringat bahkan setelah mandi. Karena itu, gosoklah kaki secara perlahan dengan menggunakan batu apung. Hal ini bisa membantu mengangkat kulit tebal pada kaki.
  11. Karena bau sebenarnya disebabkan oleh bakteri, Anda juga bisa menghilangkan bau dengan menyemprotkan alkohol ke dalam sepatu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: