Ronaldo or Messi…Who’s the Best ?



Lionel Andrés Messi
lahir di Rosario, 24 Juni 1987 adalah seorang pemain sepak
bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang sayap. ia memiliki tinggi badan 169cm. Saat ini ia memperkuat
FC Barcelona di La Liga (Liga Spanyol). Kemampuannya sering membuatnya
dijuluki sebagai “Diego Maradona baru”.

Messi mengawali karirnya di sebuah klub bernama Grandoli, klub itu dilatih oleh jorge messi ( bokap nya messi gan ).Kemudian ia beralih ke Newell’s Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500.000 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

Duel Ronaldo kontra Messi pernah terjadi di final Liga Champions 2008/09 antara Manchester United kontra Barcelona. Ketika itu Messi keluar sebagai pemenang. Tidak hanya menghadirkan kemenangan bagi Barcelona, pemain bertubuh mungil itu juga membukukan satu gol di pertandingan itu.

Bila ditilik dari sisi prestasi khususnya setahun belakangan ini, Ronaldo kalah dibandingkan Messi. Untuk urusan gol, LM10 adalah top skorer La Liga dengan 26 kali merobek gawang lawan. Sedangkan CR9 berada di urutan keempat dengan 18 gol.

Tahukah anda walaupun Ronaldo saat ini adalah pemain termahal di dunia ketika Real Madrid membelinya dari MU seharga sekitar 94 juta euro tetapi untuk saat ini kalau soal gaji dan harga jual,messi lebih unggul dari Ronaldo. menurut majalah France football messi menikmati gaji sebesar 33 juta euro per tahun ( lebih dari Rp.406 milliar per tahun ) sedangkan gaji Ronaldo “hanya” 30 juta euro per tahun. Dan menurut situs transfermrkt.co.uk messi memiliki harga jual senilai 80 juta euro , sedangkan Ronaldo seharga 75 juta euro ( turun dari saat Madrid membeli nya dari MU )

sekarang messi menjelma menjadi pemain terbaik dunia, pemain yg ditakutkan oleh tiap lawan yg dihadapinya !!
dribling indah + kecepatan + keseimbangan + tendangan yg konsisten + visi bermain kelas dunia itulah yang ada pada diri seorang lionel messi !!
namun sayang permainan hebat messi di barcelona belum menular ke permainan nya di tim tango Argentina, tapi ingat dia masih muda, baru 22 tahun, dia masih akan terus berkembang.

Komentar :
Carles Rexach ( pelatih barcelona B ) :
” Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan”

Deco :
” Tidak ada pemain yang sehebat messi, sekalipun ia Cristiano Ronaldo”

Pep Guardiola :
” Tidak ada kata-kata yang dapat saya ucapkan untuk menggambarkan permainan Messi, dia sangat luar biasa”

Johan Cruyff :
” Messi ? permainan dia seperti pemain di Playstation”

Xavi Hernandez :
” Pemain seperti messi hanya akan ada setiap 25 sampai 30 tahun sekali”

Manuel Almunia :
” Dia adalah pemain terhebat yang pernah saya hadapi”

Rafael Marquez :
” Messi is God”

Yaaa seperti itulah Messi , nahh inii dia lawannya !!
langsung ajaaa yaaa

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985, adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United dari 2003-2009 sebelum pindah ke Real Madrid pada 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 94 juta euro menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003.

Ronaldo mengawali karirnya di klub asal portugal yaitu Sporting Lisbon setelah itu ia pindah ke Manchester United dan akhirnya pemain ini pindah ke tim yg berjuluk Los Galacticos yaitu Real Madrid.
Ronaldo adalah pemain sepak bola yang dapat bermain dengan kedua kakinya, yang membuat dia dapat bermain di mana saja kanan, kiri atau melalui tengah. Ini mengakibatkan Ronaldo dan rekannya sesama pemain sepak bola di Manchester United Ryan Giggs dapat saling bertukar posisi.

Ronaldo memiliki kemampuan teknik yang hebat. Di samping gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya, membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya. Disamping kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya bagi lawannya, dia dapat mencetak gol dengan cara apapun.

Sejak pindah ke Real madrid banyak yang menilai kemampuan Ronaldo sedikit menurun, dan sedikit kalah dari lionel messi di barca, ini disebabkan karena dia sekarang berubah menjadi seorang Team Player , tidak seperti saat dia di MU , saat itu dia sering sekali mengeluarkan skill hebatnya , melewati satu,dua hingga tiga pemain yang mengundang decak kagum para penonton. Entah karena skill nya yang menurun atau memang dia telah menghilangkan rasa selfish nya di Real Madrid sekarang ini ia jarang sekali melakukan pergerakan yang impresiv, step over , marseille roullete , sudah jarang sekali kita lihat dari Cristiano Ronaldo yang sekarang . Tapi ia tetaplah seorang Cristiano Ronaldo, seseorang yang sangat menawan dalam aksinya di dalam lapangan hijau, seseorang yang dapat mengubah jalannya suatu pertandingan.

Tahukan anda ada cerita menarik dibalik perpindahan Ronaldo dari Sporting Lisbon ke MU, saat itu Ronaldo masih bermain untuk Sporting dan saat pra musim MU melakukan pertandingan persahabatan dengan Sporting Lisbon, Ronaldo yang saat itu menggunakan nomor punggung 28 di sporting Lisbon dimainkan sejak awal saat menghadapi MU dan aksi dari Ronaldo saat itu benar benar membuat membuat bek bek MU kewalahan dalam menjaganya, pergerakan yang super cepat ditunjang dengan skill yg hebat membuat John O’shea pemain yg mengawal Ronaldo saat itu merasa kewalahan dalam menjaga Ronaldo, dan setelah pertandingan itu beberapa pemain senior MU seperti Paul Scholes, John O’shea dan Rio Ferdinand menyarankan kepada Sir Alex Ferguson agar membeli Ronaldo pada saat itu. pertandingan itu menjadi titik balik bagi Ronaldo yang akhirnya menjadi pemain mega bintang seperti sekarang ini.

Sama seperti Messi , Ronaldo tidak dapat berbuat banyak ketika ia bermain untuk tim Selecao Portugal, penampilan Ronaldo di club seakan tidak sebanding dengan penampilan Ronaldo di level Tim Nasional.
Ronaldo masih akan terus berkembang kita patut menyaksikan apa yang akan di sajikan Ronaldo di Piala Dunia 2010 nanti.

Komentar :
Alex Ferguson :
” Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia”

Wayne Rooney :
” Ronaldo adalah yang terbaik dari yang terbaik”

David Moyes :
” Anda ingin mengalahkan United ? hentikanlah Ronaldo”

Ashley Cole :
” Aku akan menghentikannya dengan cara apapun”

Raul Gonzalez :
” Ronaldo lebih baik dari messi, Ronaldo hanya perlu belajar 1 cara dari messi, yaitu cara berjatuh yg dapat mengelabui mata wasit”

Ryan Giggs :
” Pada Musim 2006/2007 Ronaldo bermain dengan sangat luar biasa”

Menarik untuk disaksikan bagaimana kiprah Messi dan Ronaldo di World Cup 2010 juni nanti..
kita lihat apa yang mereka bisa lakukan di ajang terbesar itu..

3 Comments »

  1. 1
    widayanto Says:

    kalo say tetep ryan gigs dunk….he..he…

    silaturahim, salam kenal dari wida

    salam star

  2. 3

    Lam kenal, Messi emang sedang TOP saat ini susah mencari tandingan yang seimbang Messi itu org-nya rendah hati lagi. Artikel ini mantap, Nice Blog.
    Jk ada waktu mampir di sts-ku yah bro http://sepak-bola-news.blogspot.com/

    Salam, AB/DiM


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: