Tips mangatasi Rambut Rontok untuk Cowok

Masalah rambut rontok merupakan salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh sebagian cowok, karena hal tersebut bukan hanya di alami oleh cowok-cowok lanjut usia saja, tetapi tidak sedikit cowok yang usianya masih tergolong muda juga mengalaminya lho. Karena, efek buruk dari kerontokan rambut sudah tentu mengganggu kenyamanan penampilan yang menyangkut pada kepercayaan diri seseorang. Masih muda koq udah botak seh?, hihihi…

Berbagai faktor yang dapat menyebabkan kerontokan rambut di usia muda sangat banyak, pada umumnya adalah dari faktor keturunan, sering gonta-ganti kosmetik (krim) rambut, stress, ketombe, proses pengeritingan atau pelurusan maupun pengecatan rambut, kurang istirahat karena kelelahan bekerja, dan penggunaan penutup kepala (helm/topi) secara berlebihan.

Menyikapi permasalahan di atas, saya coba berbagi tips untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut.

  • Jika jenis rambut anda berminyak, frekuensi keramas sebaiknya ditingkatkan, yaitu 1 s/d 2 kali sehari. Sebagai langkah perawatan, disarankan agar anda menggunakan tonik penyubur rambut.
  • Pilihlah shampo dan tonik rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda (berminyak atau kering), cermatlah sebelum membeli dan dalam mengaplikasikannya.
  • Pergunakan produk kesehatan rambut memang dianjurkan untuk mengatasi setiap permasalahan rambut, asalkan produk kesehatan rambut tersebut aman dalam penggunaannya. Yaitu terdiri dari bahan-bahan alami sehingga anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya.
  • Disarankan melakukan keramas rutin setiap hari, dan hindari keringat berlebihan atau terkena matahari langsung. Karena, hal tersebut dapat menyebabkan ketombe atau rambut menjadi terlalu kering.
  • Kurangi penggunaan penutup kepala dalam jangka waktu yang cukup lama.
  • Bila anda menggunakan krim untuk rambut, pilihlah yang sesuai dengan jenis rambut anda.

*Bila perawatan seperti diatas tetap tidak mempan juga untuk mengatasi kerontokan rambut anda, berarti emang udah nasibnya kaleee.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: