‘PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF’, Memburu Si Pencuri Petir

Download : Klik disini

Pemain :

Logan Lerman, Brandon T. Jackson, Alexandra Daddario, Jake Abel, Pierce Brosnan, Catherine Keener, Sean Bean, Uma Thurman

Resensi :

Percy Jackson (Logan Lerman) awalnya tak tahu kalau dia adalah keturunan dewa Yunani kuno. Ia baru tahu setelah para dewa dan monster dari mitologi Yunani itu tiba-tiba saja keluar dari buku milik Percy dan mewujudkan diri. Celakanya, kabar ini bukan kabar baik buat Percy karena petir milik dewa Zeus (Sean Bean) hilang dan Percy adalah tertuduh utama.

Hilangnya petir Zeus ini membuat geger seluruh Olympia dan para dewa di langit terancam saling berperang yang akibatnya jelas adalah hancurnya alam semesta. Tidak ada yang bisa mencegah peperangan ini kecuali jika Percy berhasil menemukan petir Zeus dan membuktikan bahwa dirinya bukanlah pencuri seperti yang dituduhkan.

Sebelum solusi ditemukan, Percy harus menghadapi masalah baru. Ibu Percy, Sally Jackson (Catherine Keener) tiba-tiba menghilang. Sebagai keturunan dewa Poseidon (Kevin McKidd), Percy jelas memiliki kekuatan supranatural namun untuk menjalankan misi berat ini, jelas Percy tak akan mampu. Untungnya ada Annabeth Chase (Alexandra Daddario) dan Grover Underwood (Brandon T. Jackson) yang juga adalah keturunan para dewa yang siap membantu Percy.

Berkali-kali orang industri film di Hollywood mencoba untuk menggeser popularitas Harry Potter namun sampai sejauh ini sepertinya belum ada yang bisa menuntaskan misi yang hampir mustahil ini. Tidak bisa disangkal jika Harry Potter memang menjadi standar sebuah film bertema fantasy seperti ini dan mencoba mengikuti langkah Harry Potter memang punya risiko yang cukup tinggi karena bila gagal seperti dalam kasus THE SPIDERWICK CHRONICLES maka tamat sudah kemungkinan untuk membuat sekuelnya.

Saat mendengar kabar kalau film berjudul kelewat panjang ini bakal disutradarai oleh Chris Columbus, muncul pertanyaan, ‘Apakah kali ini Harry Potter’ akan benar-benar tumbang?’ Bagaimana tidak, Chris Columbus adalah orang yang membidani kelahiran dua film pertama Harry Potter dan menjadikan adaptasi novel karya JK Rowling ini jadi punya masa depan cerah. Jawabnya ternyata masih sama dalam kasus-kasus sebelumnya. Harry Potter masih tak terkalahkan.

Sejujurnya, PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF ini punya potensi cukup besar. Pertama film ini mencampur adukkan antara kehidupan nyata dengan mitologi Yunani yang notabene sudah sangat akrab dengan para penggemar film. Kedua, casting film ini juga sudah tepat. Logan Lerman sebagai pemeran utama masih bisa mengimbangi permainan Pierce Brosnan, Sean Bean, dan Uma Thurman yang memang bermain apik dalam film ini.

Sayang sepertinya naskah memang kurang ‘rapat’. Masih ada beberapa celah yang membuat karakter yang ditampilkan jadi terasa kurang solid. Sebagai tontonan keluarga, PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF ini sepertinya masih cocok tapi untuk bisa menembus batasan-batasan seperti yang dilakukan Harry Potter sepertinya masih perlu kerja keras lagi.

Genre : Fantasy/ Adventure
Release Date : February 11, 2010
Director : Chris Columbus
Script : Craig Titley, Joe Stillman
Producer : Chris Columbus, Michael Barnathan, Karen Rosenfelt
Distributor : 20th Century Fox
Duration : 120 minutes
Budget :
Official Site : www.percyjacksonthemovie.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: